Rabu, 02 Maret 2016

Praktikum 1 Logo 3D 360 (Turn Table Animation)



Logo 3D 360 (Turn Table Animation)


1. Tujuan

Perkenalan dengan dunia 3D melalui pembuatan animasi object berputar 360 derajat atau disebut juga turn table animation.

2. Alat

Adobe Illustrator CS 6
Maxon Cinema 4D R16

3. Bahan

Logo Suzuki Indomobil tracing dengan adobe Illustrator CS6

4. Dasar Teori

Animasi 2D
  • Animasi jenis ini juga biasa disebut dengan film kartun. Kartun sediri berasal dari kata Cartoon, yang artinta gambar yang lucu. Contohnya adalah : Lonney Tunes, Tom and Jerry, Doraemon, dan lain sebagainya

Animasi 3D
  • Animasi 3d adalah pengembang dari animasi 2d. Dengan animasi 3d, karakter yang diperlihatkan semakin hidup dan nyata, mendekati wujud manusia aslinya. Contohnya Toy Story, Monster Inc, Finding Nemo, The Incredible, hingga Final Fantasy.disini kita bisa melihat perbedaan visual jika dibandingkan dengan animasi 2d. Kesemuanya itu biasa juga disebut dengan animasi 3d atau Computer Generated Imagery (CGI).


  • Tracing adalah teknik penggambaran cepat, baik secara manual atau digital. Tracing adalah jawaban untuk tuntutan proses produksi yang berpacu dengan waktu.

  • Software animasi 2D adalah software yang digunakan untuk membuat animasi tradisional (flat animation), umumnya mempunyai kemampuan untuk menggambar, mengatur gerak, mengatur waktu, beberapa dapat mengimpor suara. Dari sisi penggunaan umumnya tidak sulit contohnya seperti adobe flash 

  • Cinema 4D adalah sebuah aplikasi yang di peruntukan untuk membuat sebuah animasi 3D yang menyerupai gambar bergerak dengan aturan yang sangat rumit di banding dengan software 2D seperti biasanya 

5. Tugas Praktikum

Buatlah animasi 360 dari logo favorit kalian

6. Hasil Praktikum



7.Kesimpulan 

Kesimpulan dari membuat 3D 360 adalah sebuah hal yang membutuhkan keterampilan dan kerja yang teleti terutama untuk membuat sketch dan gambar tampilan awal yang hendak di buat menjadi animasi 3D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar