Rabu, 13 April 2016

Prak 07 – Membuat Aset Utama


1. Tujuan

Praktikum ini berisi tutorial project yang terdiri dari 5 pertemuan praktikum. Pada pertemuan ini, kegiatannya adalah pembuatan aset utama yang terdiri dari 3D Text dan Capsule.

2. Alat

Adobe Illustrator CC
Cinema 4D R16

3. Bahan

tanpa bahan


4. Dasar Teori

Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan

NURBS modeling : Merupakan singkatan dari Non-Uniform Rational B-Spline. Merupakan sebuah teknik modeling (khususnya dalam 3ds max) dengan fokus utama pemodelan dengan memanfaatkan kurva dan surface 3d. Dengan teknik NURBS seorang modeller dapat membuat obyek dengan kurva yang memiliki tingkat kerumitan tinggi sehingga teknik ini menjadi standar modeling khususnya dalam pembuatan obyek dengan permukaan kurva. Teknik ini dapat diawali dengan sebuah obyek dari standar primitive dari solid geometry (untuk obyek solid) dengan terlebih dahulu dikonversi menjadi editable to NURBS atau langsung melalui panel Geometry untuk obyek berupa Surface (Non-Solid).



NURBS Modeling

Dari ketiga teknik pemodelan diatas seorang modeller dapat menggunakan salah satu teknik saja atau bahkan ke-tiga-tiganya sekaligus dalam modeling obyek dan hal itu disesuaikan dengan kebutuhan.

Jelaskan cara kerja Sweep di Cinema 4D :
Jelaskan yang dimaksud dengan bump map pada material setting!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar